rss_feed

Desa Balang Butung

Desa Balang Butung Kec.Buki Kabupaten Kep Selayar
Kecamatan Buki Kabupaten Kepulauan Selayar Provinsi Sulawesi Selatan
Kode Pos 92854

call 0812420314| mail_outline muslimin.balangbutung@desa.mail.go.id

Selamat datang di Website Resmi Pemerintah Desa Balang Butung Kecamatan Buki Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan II Pemerintah Desa Balang Butung Menghimbau agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan
fingerprint
Muslimin : Pembangunan Kebudayaan dan Kepariwisataan Adalah Bagian dari Proses Pembangunan Daerah

date_range 09 Nov 2020 18:14:36 favorite 195 Kali

Pariwisata adalah salah satu daya tarik sebuah daerah, bisa dikatakan sebagai “anak gadis desa” indah dilihat dan dapat memukau mata sehingga orang akan tertarik untuk menghampirinya. 

Bila ingin mengunjungi sebuah daerah di Indonesia, sudah pasti objek wisata sangat diperhitungkan karena baik itu kunjungan kerja atau wisata mereka yang datang akan membelanjakan oleh-oleh khas daerah tersebut, tentu ini dapat menggerakkan ekonomi masyarakat khususnya bagi warga sekitar yang terlibat langsung dalam pengelolaan pariwisata.

Pembangunan kebudayaan dan kepariwisataan adalah bagian dari proses pembangunan daerah dan pembangunan  karakter  masyarakat (character  building) menuju masyarakat  yang mandiri, maju, adil, makmur dan beradab. Pembangunan kebudayaan dan kepariwisataan juga merupakan rangkaian upaya pembangunan yang berkesinambungan yang meliputi seluruh  aspek kehidupan masyarakat, seperti aspek agama, ekonomi, pendidikan, sosial dan budaya.

Jadi, sudah jelas dengan adanya pariwisata dapat memakmurkan hati para menggunjung yang puas dengan pengalaman berwisata dan warga sekitar sebagai pengelola dan penjual dagangan khas daerah juga mendapatkan keuntungan.

Demikian ungkapan Kepala Desa Balang Butung Kecamatan Buki Kabupaten Kepulauan Selayar dalam obrolan ringannya bersama dengan beberapa aktivis Lidik Pro di kota Benteng Selayar pekan lalu.

"Sudah jelas dengan adanya pariwisata dapat memakmurkan hati para menggunjung yang puas dengan pengalaman berwisata dan warga sekitar sebagai pengelola dan penjual dagangan khas daerah juga mendapatkan keuntungan", kata Muslimin, Senin (2/11/2020) malam.

Sumber daya alam Desa Balang Butung memiliki 4 potensi pariwisata alam dan bahari yakni, Katu’bung, Kara’be’, Batu Lohe dan Balara”, lanjut Muslimin.

Lebih jauh dijelaskannya, kehadiran Andi Pinrang di lokasi Pantai Batu Lohe pada Sabtu (26/9/2020) pagi di pantai Batu Loheakan memberikan penjelasan tatacara pengelolaan objek wisata di desa Balang Butung.

Langkah ini merupakan salah satu upaya menggali potensi pariwisata di daerah itu.

“Sinergitas pemerintah desa dengan berbagai pihak sangat dibutuhkan dalam pengembangan usaha di sektor parawisata”, tutup mantan Ketua Lidik Pro kepulauan Selayar ini.

Sementara itu, Andi Pinrang juga menjelaskan titik-titik lokasi yang harus dibenahi agar berpotensi besar untuk mendapatkan PAD di wisata Alam dan Bahari Desa Balanh Butung. (*AIrfan)

business
Kirim Komentar

Untuk artikel ini

person
stay_current_portrait
mail
chat

  [Ganti]  

map Wilayah Desa

share Sinergi Program

account_circle Aparatur Desa

insert_photo Galeri Foto

assessment Statistik Desa

message Komentar Terkini

  • person Rizal

    date_range 24 Agustus 2020 11:02:44

    Potensi Sumber Daya Alam di Balang Butung memang b...baca selengkapnya
  • person Azis

    date_range 05 November 2020 19:06:07

    Desa Balang Butung termasuk aktif kadesnya dalam m...baca selengkapnya

contacts Info Media Sosial

folder Arsip Artikel


  • MUSLIMIN

    Kepala Desa

  • HASAN BASRI, S.E

    Sekretaris Desa

  • NURDIYANSYAH, S.Pd

    Kepala Seksi Pemerintahan

  • ANDI IRFAN

    Kepala Urusan Tata Usaha

  • RISKAWATI

    Kepala Urusan Keuangan

  • NUR SALIM

    Kepala Seksi Pelayanan Umum

  • KAMARUDDIN

    Kepala Seksi Kesejahteraan

  • SUKARMING

    Kepala Urusan Perencanaan

  • ARBI ARIANTO

    Kepala Urusan Kewilayahan Dusun Bahorea

  • ANDI IRWAN

    Kepala Urusan Kewilayahan Dusun Balang Butung

  • DG. PAGAUK

    Kepala Urusan Kewilayahan Dusun Ampangan

settings Pengaturan Layar